Tips - Memilih SmartPhone

Smart phone/ponsel pintar adalah tipe ponsel canggih yang mempunyai kemampuan untuk melakukan banyak hal dengan fungsi yang hampir sama seperti sebuah komputer pribadi. Bisa dikatakan Smart Phone dibuat untuk memudahkan penggunanya dalam menangani pekerjaan yang berhubungan dengan media dan dokumen. Beberapa contohnya adalah, kemampuan mengambil photo yang sekaligus mensuport email sehingga phot hasil jepretan langsung bisa dikirim kemanapun. Juga fungsi sebagai personal organizer / asisten pribadi, yang mengatur, meng-schedule, dan mengingatkan kegiatan2 yang harus dilakukan.


Spesial Fitur Apa Yang Ditawarkan Sebuah Smart Phones

Tidak semua Smart Phones diciptakan dengan fungsi dan tujuan yang sama, oleh karena itu fitur2 yang diletakkan ke dalam Smart Phone pun berbeda-beda, walaupun secara garis besar mempunyai fungsi yang hampir sama. Beberapa fitur yang dapat ditemukan pada Smart Phones… touch screens, kemampuan sebagai modem, ber-Sistem Operasi, Full Email Support, software pengatur jadwal, kamera, intrernet access, contact management yang baik, dan software2 navigasi. Beberapa diantaranya malah dapat membaca, mengedit dan membuat baru dokumen2 Office dan PDF


Menemukan Smart Phone Yang Cocok Untuk Kamu

Salah satu hal yang paling penting yang harus diperhatikan dari sebuah Smart Phone yang membedakannya dengan ponsel biasa kebanyakan, adalah kemampuanya untuk memasukkan berbagai aplikasi pendukung sebagai media pemproses berbagai data dan menampilkan berbagai ekstra fitur yang kamu butuhkan. Juga perhatikan kemudahan untuk mendapatkan software2 pihak ketiga sebagai pendukung performa Smart Phone tersebut.

Bahkan dengan kemampuan menambah device dan fitur2 kedalam Smart Phone tersebut, juga perlu diperhatikan fitur bawaan yang sudah ada dalam paket pembelian. Untuk itu kamu perlu juga untuk membuat daftar fitur2 apa saja yang kamu butuhkan, mulai dari prioritas utama.

Hal lain yang mungkin perlu kamu perhatikan adalah ukuran dan berat ponsel tersebut. Ukuran dan berat merupakan faktor penting dari sisi ergonomi (kenyamanan penggunaan) sebuah ponsel pintar. Bahan pembuatnya berpengaruh penting dalam menentukan kadar berat dari sebuah ponsel pintar. Walaupun semakin hari Smart Phone semakin ringan, pastikan kamu nyaman memegang ponsel tersebut untuk berkomunikasi dan hal lainnya.

Hal yang sangat berhubungan erat dengan fitur tambahan dari pihak ke 3 adalah Operating Sistem (sistem operasi) yang digunakan. Bagi saya ini adalah hal terpenting dalam memilih Smart Phone, mungkin kamu juga berpendapat yang sama. Operating Sistem yang paling banyak digunakan dalam Smart Phone, yaitu Symbian, Linux, Windows Mobile, RTM Blackberry, Palm, dan Macintosh.
memilih smartphone, ponsel

Symbian OS saat ini yang paling banyak dipakai di dunia. Dan memang, karena paling banyak digunakan, pastinya banyak juga tersedia software2 pendukung untuk OS ini. Walaupun begitu setiap orang mempunyai OS kesukaan masing2, karena sudah terbiasa dan akrab. Kalau kamu belum pernah menggunakan ponsel dengan OS tertentu, ada baiknya kamu terlebih dahulu mensurvei dari pengalaman2 teman dan melihat mana yang cocok dengan kamu. Jangan terburu-buru dalam memilih ponsel yang satu ini, karena sekali lagi, ponsel merupakan barang yang bersifat konsumtif dan menghabiskan uang, dan nilainya pun semakin menyusut. Jadi jangan sampai menyesal di kemudian hari gara2 salah milih Smart Phone. Bersabar merupakan hal baik untuk menentukan ponsel dan fitur2nya yang terbaik dan benar2 kamu butuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar