Ponselmu dan Air


Air merupakan bagian dari keseharian kita. Tapi kita juga mengakui, sebagai mahluk yang selalu dikelilingi barang2 elektronik… air tidak hanya sumber kehidupan tapi juga bisa menyebabkan masalah yang serius… mungkin lebih tepatnya masalah yang mahal kali ya..hehehe. Kalo gak percaya coba aja celupin ponsel kesayangan kamu itu kedalam air, bisa2 gaji 2 bulan lenyap.


Betoel-betoel mimpi buruk kalau ponsel kita jatuh ke dalam air (oh mami)

Apa yang akan kamu lakukan jika ponselmu jatuh ke dalam air? Seberapa terlambatkah untuk menyelamatkannya? Jika memang bisa diselamatkan, bagaimanakah caranya?

Bagi yang belum tahu, kalau kamu punya ponsel baru yang garansinya masih panjang… tapi kalau ponsel kamu rusak karena air… pihak yang memberi garansi tidak akan menerima klaim ponsel kamu itu.
Karena kebanyakan garansi terhadap ponsel tidak meng-cover masalah “air” ini, maka kamu perlu lebih berhati-hati kalau2 kamu ingin meletakkan ponselmu itu didekat air. No no no.. pokoknya no no no…

Pada ponsel baru telah dilengkapi stiker kecil yang ada di baterai dan di papan sirkuit di dalam ponsel yang warnanya berubah kalau terkena air atau basah atau bila mencapai kelembaban tertentu(lihat gambar dibawah). Jadi kalau kamu mao klaim dan bilang “Nggak koq mas, gak pernah kena air….” Sekali lagi... no no no…hikhikhik


Jadi seandainya kamu mengklaim ponselmu yang memang tidak terkena air, tapi kelembabannya terlalu tinggi, kamu bisa menjadi orang yang kurang beruntung karena pihak produsen ponsel tersebut akan menolak klaim-mu (pastinya menjengkelkan bukan?)


Apa yang dapat kamu lakukan utk mengatasi masalah ini?
Kalau kamu tinggal di tempat yang kelembabannya sangat tinggi, lapisi stiker tersebut dengan pita berbahan satin. Untuk dibaterai memang mudah tapi untuk yg dibagian papan sirkuit kamu perlu bantuan orang yang ahli. Dan jika sewaktu-waktu kamu ingin komplain, lepas lapisan tersebut.


Lalu bagaimana seandainya jika ponsel mu benar2 sudah jatuh kedalam air? Kamu bisa melihat tipsnya dalam ”Tips Menangani Ponsel Yang Terkena atau Jatuh ke Air”

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar