Memodifikasi Tampilan Ponsel

Memodifikasi tampilan ponsel / handphone merupakan kegemaran banyak orang pecinta ponsel, khususnya bagi kamu yang memang fasionable atau cepat bosan atau ingin tampilan yang beda dari biasanya. Tapi bagi orang seperti saya, tampilan adalah nomor kesekian, karena yang terpenting adalah .

Modifikasi ponsel atau sebutan kerennya Modding, rentan membuat ponsel menjadi hang atau mungkin software failure (kegagalan sistem), dsb, apalagi jika harus meng-hack ponsel tersebut, sebaiknya tidak dianjurkan bagi para pemula.

Untuk mengatasi masalah tersebut kita bisa menggunakan aplikasi untuk modifikasi ponsel. Karena dengan menggunakan aplikasi, sistem dalam ponsel kita tidak perlu diacak2, yang dapat mengakibatkan crash pada operating system.

GDeskSebuah luar biasa yang dapat merubah ponsel mu menjadi keren banget. Kenapa luar biasa? karena aplikasi ini bisa menjadikan tampilan ponsel kamu seperti Windows, Windows Xp, Vista, Linux, Mac OS, Pocket PC, HTC Touch, iPhone, dan masih banyak lagi. Batasannya cuma di imaginasi kamu.

Bagi penggemar modifikasi ponsel, GDesk mungkin sudah tidak asing lagi. Namun jika kamu belum pernah mencoba, sesegera mungkin dicoba, gak bakal nyesel deh.

Cara penggunaannya cukup mudah. Kamu tinggal instal aplikasinya, lalu load desainnya. Sayangnya GDesk hanya baru kompatibel dengan ponsel dan . Kita lihat beberapa Screenshot dari tampilan GDesk...

GDesk Design Screenshot Symbian UIQ 3

clip_image001

GDesk Design Screenshot Symbian s60 v3

clip_image002

Langkah pertama adalah menginstal aplikasi GDesk (GDesk.0.33e.jar) untuk UIQ dan (GDesk.0.30g.jar) untuk s60. Lalu Instal semua file Jar pendukung yang ada dalam WinRar Archive.

Download:

GDesk untuk ponsel UIQ 3 via Ziddu atau Easy-Share

GDesk untuk ponsel Symbian s60 v3 via Ziddu atau Easy-Share

Setelah GDesk terinstal, restart ponsel. Masukan desain2 GDesk (.gdd) kedalam memori ponsel, kemudian jalankan GDesk, buka menu Design” lalu pilih Load Design”. Pilih desain yang kamu suka. Selesai. Bagi kamu yang baru menggunakan GDesk, kamu perlu mencoba2 terlebih dahulu sebelum familiar dengan menu2 yang disediakan.

Download Desain:

GDesk Design untuk ponsel UIQ 3 via Ziddu atau Easy-Share

GDesk Design untuk ponsel Symbian s60 v3 via Ziddu atau Easy-Share

Catatan:

- Untuk desain GDesk, terkadang adanya ketidakcocokan antara desain dengan ponsel meskipun sama2 bertipe UIQ atau sama2 bertipe s60 v3. Jadi jika kurang cocok kamu bisa coba desain yang lebih cocok.

- Untuk ponsel yang sudah di-Hack dengan aplikasi Capswitch, matikan dulu Capswitch sebelum menginstal GDesk, karena jika tidak akan timbul error. Jika terlanjur menginstal, uninstal GDesk terlebih dahulu, restart, baru install lagi.

============================================

Ziddu kini jauh lebih baik – Award Winning Website Terpopuler 2008

Share File mu dengan Ziddu, lalu dapatkan uang dari setiap download. Daftar Ziddu sekarang!!

3 komentar: