Java Emulator

Sekarang sudah banyak mobile Java Emulator untuk PC. SjBoy, Midp2 exe compiler, KEmulator, dll. Emulator-emulator tersebut tentunya dibuat sebagai piranti lunak perantara antara program yang memang bukan untuk dijalankan di PC dengan PC itu sendiri. Seperti yang telah disebutkan diatas, Java Emulator berfungsi untuk menjalankan yang dibuat untuk ponsel, menjadi bisa dijalankan dalam sebuah PC.

Java Emulator tentu banyak gunanya. Kita tidak perlu menginstal game atau aplikasi Java di ponsel lalu meng-uninstal lagi bila tidak suka. sering instal dan uninstal bisa menyebabkan banyak sampah tidak terbuang di ponsel kita, ponsel jadi lambat dsb. Juga sebagai ganti ponsel kalau mau main java game tanpa harus terganggu datangnya sms atau call. Tampilan dalam PC menggunakan emulator juga lebih besar, jadi lebih jelas. Yang susah mencet keypad di ponsel jadi lebih mudah karena digantikan keyboard PC. Dan masih banyak kegunaan lain dari Java Emulator ini.

Dalam posting kali ini, kita akan lebih melihat salah satu Java Emulator yang mempunyai banyak kelebihan dan lebih baik dari Java Emulator yang lain.

mPowerPlayersebuah yang memiliki banyak kelebihan. Biasanya kebanyakan Java Emulator hanya bisa menjalankan Java Game, sedangkan tidak Java Aplikasi. Ada juga yang bisa namun hanya beberapa aplikasi, dan navigasinya kurang bagus (kurang ergonomis). mPowerPlayer dapat menjalankan hampir seluruh juga Java Aplikasi. Dengan tampilan yang bagus, tombol2 navigasi yang mudah dan dapat dikendalikan dengan keyboard PC dengan mudah.

Selain itu, mPowerPlayer dilengkapi ratusan java game online, yg dapat dimainkan langsung baik yang gratis ataupun tidak, jika PC terkoneksi dengan internet.

Berikut ini simulasi bagaimana menggunakan sebuah , yaitu mig33 menggunakan mPowerPlayer, mulai dari penginstalan, registrasi, sampai chatting. Yuk mulai...

== Pertama-tama kita harus mendownload peralatannya...
Download mPower Player
Download aplikasi mobile chatting mig33

Untuk menggunakan aplikasi mPowerPlayer & chatting, PC atau Notebook harus terkoneksi dengan internet tentunya.

Bagi kamu yang belum terinstal Java pada PC atau Notebook, kamu harus instal dulu Java sebelum menginstal mPowerPlayer.
Setelah Java terinstal, langkah selanjutnya adalah menginstal mPower Player pada PC/Notebook. Ekstrak mPowerPlayer.rar (download winrar disebelah kanan blog), lalu instal aplikasi mPowerPlayer.

Setelah terinstal, jalankan mPowerPlayer, maka akan terlihat seperti gambar ini...

mpowerplayer, mig33, java aplikasi, java game, java emulator

Kalau PC terkoneksi dengan internet maka pada sebelah kanan akan muncul berbagai java game yg dapat dimainkan langsung hanya dengan mengkliknya.

Setelah itu ekstrak aplikasi_mobile_chatting_mig33.rar. Pada mPowerPlayer klik “File”, “Open”, buka file “Mig33Beta” pada folder “mig33 Version 3.02 Beta (Signed)”.

mpowerplayer, mig33, java aplikasi, java game, java emulator

Setelah ter-open maka akan muncul mPowerPlayer console, bagi kamu yang belum punya account mig33 pilih “Register” masukan username & password pilihan kamu, lalu masukan kamu dengan menambahkan +62 (kode Indonesia). Jadi misalnya kalau nomor ponsel 0813900900, nomor yang dimasukan adalah +62813900900, lalu klik “submit”.

mpowerplayer, mig33, java aplikasi, java game, java emulator

Setelah registrasi berhasil, maka akan dikirimkan konfirmasi lengkap dengan kode aktifasi. Klik “login”, pilih “enter code”, lalu “continue”. Setelah berhasil masukan username dan password tadi, pilih Chatting dengan MSN, Yahoo atau AIM, klik “continue”.

mpowerplayer, mig33, java aplikasi, java game, java emulator

Sekarang kamu sudah bisa chatting dengan mig33 melalui mPowerPlayer. Selain mig33 kamu juga bisa menggunakan aplikasi mobile chatting yg lain. Lihat di posting .

mpowerplayer, mig33, java aplikasi, java game, java emulator

mPowerPlayer juga bisa kamu gunakan sebagai emulator java game atau java aplikasi lain yg kamu bisa temukan di blog ini. Semoga berguna

1 komentar: